,

,
  • Berita Terkini

    Senin, 03 Maret 2014

    MTsN Majenang Gelar UTS dan Tryout UN

    [www.mtsnmajenang.blogspot.com]---Senin,  3  Maret 2014 ini,  MTs Negeri Majenang mulai menggelar evaluasi belajar tengah  semester genap (UTS) dan Tryout Ujian Nasional serta UAS Genap. Kegiatan dilaksanakan satu minggu ke depan tepatnya 3-8 Maret 2014. Ujian bertempat di ruang kelas yang telah ditentukan panitia. Untuk  Ujian Tengah Semester diikuti kelas VII dan VIII menggunakan 14 ruang kelas, sementara untuk Tryout kelas IX  sebanyak 9 ruangan. 

    UTS dan UAS genap ini telah dijadwalkan sesuai dengan kalender kurikulum pendidikan madrasah tingkat kabupaten Cilacap. Tujuan tes untuk mengevaluasi perkembangan belajar peserta didik dan keberhasilan guru dalam pelaksanaan pembelajaran di tengah semester genap.  Diharapkan hasil yang diperoleh dapat menjadi indikator pencapaian materi dan hasil belajar. Untuk selanjutnya digunakan sebagai bahan analisis menghadapi ujian akhir mendatang.

    Menurut ketua panitia, Icih Sunarsih, S.Pd. peserta UTS kelas VII dan VIII sebanyak 491 siswa sedangkan kelas IX sejumlah 179 siswa. Kegiatan dibagi menjadi dua gelombang. Kelas IX dimulai pukul 07.30 dan berakhir pukul 10.30. Selanjutnya kelas VII dan VIII dimulai pukul 11.00 sampai pulul 15.30. 

    "Pelaksanaan tes ini sesuai dengan juknis dari K3M Cilacap. Kita berupaya melaksanakan dengan  sebaik-baiknya," papar guru matematika yang asli Cipari tersebut.

    Di tempat terpisah, Kepala MTs Negeri Majenang, H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd mengharapkan kegiatan tes dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Menurutnya panitia harus menyiapkan kegiatan dengan sebaik mungkin sebagai bagian dari pelayanan kepada siswa.
    ***
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: MTsN Majenang Gelar UTS dan Tryout UN Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top