,

,
  • Berita Terkini

    Jumat, 07 Februari 2014

    Sosialisasi BSM Berjalan Sukses


    Admin---web. Jum'at, 7 Pebruari 2014  Aula MTs Negeri Majenang dipenuhi orang tua siswa yang akan mengikuti kegiatan Sosialisasi Bantuan Siswa Miskin (BSM). Hadir dalam acara sosialisasi itu Pengawas Madrasah Rumpun Cilacap Barat, Dra. Umiyanti, M.Si,  Kepala MTs Negeri Majenang, H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd, Ketua Komite, Warkim, H.W., B.A. didampingi Sekretaris Komite, Mustholih, S.Pd.I.











    Dalam sambutannya, Kepala  MTs Negeri Majenang, H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa tujuan  sosialisasi untuk memberikan informasi secara lebih jelas kepada orang tua siswa yang menerima BSM. 

    “Kami bertekad untuk mengelola BSM secara profesional dan amanah. Melalui sosialisasi ini diharapkan semua orang tua memahami dengan utuh tentang BSM. Kami berusaha untuk transparan dan akuntabel," tutur pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Huda, Cigaru, Majenang tersebut.

    Adapun Dra. Umiyanti, M.Si selaku pengawas menyambut positip kegiatan sosialisasi BSM. "Pemerintah berupaya membantu masyarakat kurang mampu melalui BSM. Diharapkan melalui BSM ini keluarga kurang mampu dapat terbantu. Ke depan tidak ada lagi siswa yang tidak sekolah karena persoalan biaya," ungkapnya.

    Pada Tahun 2013 siswa penerima  BSM di lingkungan MTs Negeri Majenang sebanyak 288 siswa, dengan rincian siswa kelas VII berjumlah 72 siswa, kelas  VIII sebanyak 81 dan paling banyak dari  kelas IX yaitu  135 siswa. Adapun dana yang diterima bervariasi sesuai kelasnya. Mulai  Rp. 275.000-Rp. 550.000.


    Kegiatan Sosialisasi BSM alhamdulillah sukses digelar. Pada  kesempatan terpisah, Wakil Kepala Humas, Hj. Jamilatun Munawaroh, S.Pd berharap siswa yang telah  mendapatkan bantuan dapat meningkatkan belajarnya semakin rajin agar menjadi orang sukses.
    ***
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Sosialisasi BSM Berjalan Sukses Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top