,

,
  • Berita Terkini

    Minggu, 02 Februari 2014

    Pembinaan PNS Kemenag Cilacap

    Sumber Berita : Kemenag Jateng.go.id
    Cilacap (16/1) – Kantor Kementerian Agama Kab. Cilacap menyelenggarakan pembinaan kepada para Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab Cilacap sebagai salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-68.

    Acara yang diselenggarakan di MAN Majenang itu diikuti oleh para kepala madrasah, guru madrasah negeri, kepala KUA, pengawas, penyuluh serta para pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab Cilacap.

    Beberapa kegiatan yang telah diselenggarakan dalam rangka menyambut HAB ini antara lain anjangsana, gerak jalan sehat, berbagai perlombaan dan olah raga, upacara bendera dan pembinaan pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Cilacap.

    Tujuannya, sebagai mana disampaikan oleh H. Mughni Labib, Kepala Kankemenag Cilacap adalah untuk meningkatkan pengabdian kepada masyarakat, meningkatkan motivasi dan profesionalisme dalam rangka membangun tata kelola yang baik, membangun kualitas pengabdian yang amanah, serta sebagai wahana silaturahmi antar PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Cilacap.

    Kakanwil menekankan supaya para pegawai tidak berkecil hati dengan adanya sistem kerja di lingkungan Kementerian Agama khususnya dengan diterapkannya SKP mulai tahun 2014 ini. Kakanwil berharap supaya 9 budaya kerja Kementerian agama bisa dilaksanakan demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

    Dengan sikap kinerja yang jujur, karakter yang baik, taat hukum, bertanggung jawab dan akuntabel, menghormati hak orang lain, mencintai pekerjaan dan mau bekerja keras, meningkatkan transparansi dan koordinasi, disiplin, dan bersahaja, Kakanwil yakin tugas dan fungsi masing-masing pegawai bisa tercapai dengan baik dan sukses. Selain itu, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas menjadi faktor yang sangat penting untuk mewujudkan tema HAB ke-68 Kementerian Agama “Mengabdi dengan profesional dan amanah”.

    Setelah pembinaan usai, Kakanwil meresmikan gedung baru MAN Majenang (1 ruang perpustakaan, 3 ruang kelas) ditandai dengan pengguntingan pita. MAN Majenang hingga saat ini telah berusia 20 tahun sejak penegerian. 936 siswa saat ini tercatat sebagai siswa MAN Majenang yang terbagi dalam 29 rombongan belajar, dan diharapkan bisa bertambah hingga 1000 siswa pada tahun mendatang.

    Berbagai prestasi akademik dan non akademik telah banyak dicapai oleh madrasah ini. Disampaikan oleh Kepala MAN Majenang bahwa tahun ini 30 siswa masuk dalam PTN melalui jalur undangan serta 70 siswa melanjutkan belajar di PTN.(fat)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Pembinaan PNS Kemenag Cilacap Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top