,

,
  • Berita Terkini

    Jumat, 10 Januari 2014

    46 Siswa Yatim Terima Santunan

    Semarak Acara Santunan 
    Sebanyak 46 siswa MTsN Majenang yang masuk kategori yatim, piatu dan yatim piatu mendapatkan santunan dari pendidik dan tenaga pendidik, Sabtu  (23/11). Masing-masing siswa  diberi santunan sebesar Rp 50.000 untuk membantu meringankan kebutuhan harian mereka. Pemberian santunan yang dirangkai dalam peringatan bulan Muharram 1435 H itu juga diisi pengajian umum oleh Bapak Akhmad Susanto, S.Pd yang juga guru IPS.

    Kepala MTsN Majenang, K. H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd mengatakan, selain membantu siswa yatim kegiatan itu diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan kepedulian sosial keluarga besar MTsN Majenang.

    “Peringatan 10 Muharram 1435 merupakan momentum tepat untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri dengan hijrah menuju kebaikan." ujarnya.

    Beliau melanjutkan, bulan Muharram merupakan bulan kebahagian bagi anak yatim karena pada bulan itu umat Islam disunnahkan untuk memperbanyak sedekah dan menyantuni anak yatim.

    "Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan menyantuni  siswa yatim," tegas pengasuh Pondok Pesantren Pembangunan Miftahul Huda Cigaru  tersebut.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: 46 Siswa Yatim Terima Santunan Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top