,

,
  • Berita Terkini

    Minggu, 22 Desember 2013

    Jalan Sehat di Tengah Gerimis Hujan

    Sekira dua ribu orang mengikuti Jalan Sehat Umat Beragama dalam rangka Hari Amal Bakti Kemenag ke-68, Sabtu (21/12) kemarin. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Cilacap itu berlangsung dalam cuaca mendung disertai gerimis hujan. Para peserta terdiri dari pegawai di Kementerian Agama se-Cilacap dan masyarakat umum. Turut hadir, Kepala Kemenag Kabupaten Cilacap, KH. Drs. Mughni Labib, M.Si., Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Cilacap, H.A. Muslikhin, S.H. M.Si., Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cilacap, Moh. Taufiq Hidayatullah, S.Ag., dan tidak ketinggalan Kepala MTsN Majenang, K.H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd.

    Menurut penuturan panitia, peserta yang terdaftar sebenarnya mencapai lima ribu lebih dengan melihat jumlah kupon doorprize yang tersebar. Namun, karena hujan turun sejak pagi maka kebanyakan peserta urung mengikuti acara tahunan tersebut. Sepanjang perjalanan peserta harus rela kehujanan. Sebagian peserta memakai payung dan sebagian lainnya menggunakan jas hujan. Bahkan sebagian lain membatalkan mengikuti jalan sehat dan hanya duduk-duduk di tempat yang teduh.

    Rombongan dari MTs Negeri Majenang sebanyak 36 orang yang terdiri dari guru dan karyawan berangkat dengan naik bus Argo Mulyo pukul 05.30 WIB dan baru sampai Cilacap pukul 08.00 WIB. Selanjutnya mereka bergabung dengan peserta lain untuk mengikuti jalan sehat dengan diiringi gerimis hujan. Sebagian guru sempat berkelakar bahwa acara kali ini lebih pasnya  bukan jalan sehat tapi jalan sakit karena para peserta nekad hujan-hujanan. Sebagian lain berujar sesekali jalan bersama sambil hujan-hujanan lebih asyik.

    Hadiah Sepeda Motor
    Sebenarnya jalan sehat tahun ini menarik minat banyak calon peserta karena hadiah utamanya adalah sebuah sepeda motor. Namun, karena hujan akhirnya tidak semua bisa mengikuti. Hadiah lain pun telah disiapkan oleh panitia. Televisi, kulkas, sepeda, mesin cuci termasuk sebagian hadiah yang nampak kelihatan di panggung. 

    Album Kegiatan Jalan Sehat


    Dewi fortuna rupanya menghampiri salah satu guru MTs Negeri Majenang, Ibu Hj. Jamilatun Munawaroh, S.Pd.,  yang berhasil membawa pulang hadiah doorprize berupa sebuah sepeda lipat berwarna biru. Sepeda pun diangkut ke dalam bus setelah sebelumnya dilipat oleh Mas Kiswanto. Sedangkan yang berhasil mendapatkan sepeda motor yaitu anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Cilacap yang berasal dari Cilacap kota. ***

    Peserta jalan sehat sebagian memakai payung dan menutup 
    kepala dengan jaket agar tidak kehujanan
    Salah satu peserta jalan sehat orang bule yang berkomunikasi 
    dengan Bapak Yusuf Wibisono (Guru Bahasa Inggris)

     
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Jalan Sehat di Tengah Gerimis Hujan Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top