,

,
  • Berita Terkini

    Sabtu, 19 Oktober 2013

    Tim Pramuka Raih Enam Piala

    MTs Negeri Majenang mendapat banyak piala dalam Lomba Tingkat II  (LT II) Regu Pramuka Penggalang tingkat Kecamatan Majenang tahun 2013. LT II diikuti regu-regu Pramuka Penggalang dengan acara kegiatan kreatif, rekreatif dan edukatif dalam bentuk perlombaan. Lomba diselenggarakan oleh  Kwartir Ranting Majenang pada Rabu-Jum’at (25-27/9) lalu di lapangan Wijaya Kusumah, Majenang. Dari tiga kelompok yang dilombakan, Gudep MTsN Majenang meraih enam piala, yakni Juara I, Juara 2, Juara 3, Harapan I, Harapan II dan Harapan III.

    Lomba tahunan tersebut diikuti oleh semua jenjang pendidikan mulai SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/MA se-Majenang. Adapun untuk jenjang SMP/MTs, yang mengikuti lomba sebanyak 19 SMP/MTs baik  negeri maupun swasta.

    Juara I diraih oleh kelompok putra bidang Lomba erdas Tangkas (LCT)  yang beranggotakan Ahmad Subehi, Ade Kurniawan, dan Wildan Azka. Tiga siswa itu berhasil menjawab soal-soal seputar materi kepramukaan.

    Ahmad Subehi saat diwawacarai, Sabtu (28/9) menuturkan, keberhasilan ini membuatnya senang dan bersyukur pada Allah SWT. “Alhamdulillah, hasil kerja keras, do’a dan tawakkal selama ini membuahkan hasil. Selain itu, berkat do’a dari dewan guru, orang tua  dan teman-teman” tuturnya sambil tersenyum.
    Kemudian, untuk Juara II diraih oleh tim putri dalam Lomba Kegiatan Arena yang materinya meliputi buku bacaan, bumbung, semaphore, morse, murottal dan do’a,  hymne pramuka, memasak, kayu bakar, lampion, K3 dan pentas seni. Masih dalam lomba yang sama tim putra berhasil menyabet Juara  III. Adapun piala lain yang berhasil dibawa pulang berturut-turut,  Juara Harapan I Lomba Widegame (putri), Juara Harapan II LCTP (putri) dan Juara Harapan 3 Lomba Widegame (putra). Dengan demikian hasil  akumulasi dari nilai ketiga kelompok tersebut MTsN Majenang meraih Juara Umum Kedua Puteri. 

    Sementara itu, Kepala MTsN Majenang selaku Mabigus Gudep 11.01.14.197-198, K.H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd. menyampaikan, keberhasilan ini salah satunya karena pembimbingan yang dilakukan pembina pramuka dan keseriusan siswa. ''Sebelum mengikuti lomba, guru pembina pramuka telaten membimbing dan melatih. Bahkan beberapa anak sampai rela pulang sore untuk latihan. Semoga ke depan pretasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan,'' katanya.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tim Pramuka Raih Enam Piala Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top