,

,
  • Berita Terkini

    Selasa, 04 September 2012

    Halal Bihalal KKM MTsN Majenang

    Alunan sholawat yang dipimpin oleh Hj. Faridah Subky, S.S. (Kamad MTs Elbayan Majenang) membahana di halaman MTs Elbayan Majenang, saat pembukaan Silaturahmi dan Halal Bihalal Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTsN Majenang beberapa hari lalu. Acara tersebut terasa berbeda karena tempat duduk peserta disetting laksana sebuah talkshow atau pesta pernikahan. Sejumlah guru dan karyawan (5-6 orang) dari berbagai MTs yang berbeda dikelompokkan dalam sebuah meja dan duduk melingkar. Masing-masing guru dapat berinteraksi dengan leluasa satu sama lain.
    Hadir 450-an guru dan karyawan dari 13 MTs yang berada di kecamatan Majenang, Wanareja dan Cimanggu dalam acara tahunan yang diselenggarakan oleh KKM MTsn Majenang tersebut. Kepala MTsN Majenang, H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd. yang juga Ketua Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs Majenang mengungkapkan bahwa silaturahmi bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah antara guru MTs di lingkungan KKM Majenang. “Acara tahunan ini diharapkan mempererat tali silaturahmi para guru. Semoga proses pendidikan di madrasah akan semakin meningkat dari tahun ke tahun,” ungkapnya.
    Hadir pula dalam acara itu, Kasubag TU Kemenag Kabupaten Cilacap H. Imam Tobroni, S.Ag., M.M. mewakili Kakankemenag Cilacap. Dalam sambutannya Bapak Imam mengatakan merasa bangga dengan acara silaturahmi kali ini. “Saya merasa senang dapat hadir di tengah-tengah guru MTs Majenang. Saya merasa wajib hadir ke sini walaupun jauh karena yang mengundang Pak H. Makhrus dan Bu Ida,” tegas Wakil Ketua MUI Cilacap tersebut.


    Acara silaturahmi semakin meriah dengan penampilan pidato bahasa Inggris dari siswi MI Elbayan dan peragaan pencak silat siswa/i MTs Elbayan. Penampilan mereka begitu memukau terutama pidato bahasa Inggris yang disampaikan dengan begitu lancar dan jelas. Sebagian guru bahkan berkelakar boleh jadi kemampuan guru bahasa Inggrisnya kalah dengan siswi MI yang pernah meraih Juara 1 tingkat Jateng itu.
    Kegiatan diisi pula tausiyah yang disampaikan oleh KH. Dr. Moh. Sofwan, Dosen STAIN Purwokerto yang juga alumnus Universitas di Maroko Timur Tengah. Menurutnya ada tiga tujuan dari silaturahmi yaitu keselamatan, ketenangan dan kebahagian. Beliau juga menyampaikan beberapa cerita menarik yang sarat makna. Terakhir diadakan mushafahah (bersalaman) antara segenap guru dan karyawan di lingkungan KKM MTsN Majenang.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Halal Bihalal KKM MTsN Majenang Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top