,

,
  • Berita Terkini

    Selasa, 07 Agustus 2012

    Semarak Peringatan Nuzulul Quran

    Admin weblog----MTsN Majenang menggelar Peringatan Nuzulul Quran  dengan  menghadirkan penceramah  K.H. Drs. Khamid Alwi, M.Ag, Sabtu (4/8) di Mushola MTsN Majenang. Peringatan Nuzulul Quran sebagai rangkaian dari kegiatan amaliah ramadhan 1433 H. Kegiatan terasa lebih semarak dengan ikut hadirnya  putera puteri dari guru dan karyawan MTsN Majenang.

    Dalam tausiyahnya K.H. Khamid Alwi  membahas panjang lebar tentang Lailatul Qadar. Menurutnya siapapun memiliki kesempatan untuk memperoleh keutamaan Lailatul Qadar. "Seseorang dikatakan mendapatkan Lailatul Qadar jikalau terjadi perubahan signifikan dalam dirinya ke arah yang lebih baik menyangkut pola pikir, pola sikap dan pola tindaknya," papar Kepala MAN Majenang tersebut. Beliau pun menegaskan perubahan  itu contohnya seseorang yang awalnya kikir menjadi dermawan. Biasanya  malas membaca Al Quran menjadi gandrung membaca dan berusaha mengamalkannya.

    Dalam kegiatan peringatan Nuzulul Quran itu hadir pengurus  komite madrasah, warga sekitar dan tidak ketinggalan pengurus OSIS, guru karyawan beserta keluarga. Sebelumnya diadakan buka puasa bersama dan sholat tarawih yang dipimpin oleh K.H. Makhrus, S.Pd., M.Pd. yang juga Kepala MTsN Majenang.

    Ketua Panitia, Muntasyir, S.Ag mengatakan kegiatan ini bagian dari amaliah ramadhan MTsN Majenang. “Sabtu pagi siswa telah mengikuti ceramah ramadhan yang disampaikan Hj. Nur Mardiyah, S.Pd dilanjutkan dengan tadarus Al Quran di kelasnya masing dan siangnya para siswa berduyun-duyun menyerahkan zakat kepada panitia dengan membawa kantung beras,” ungkap  pria berkacamata tersebut.

    Firdaus, salah satu pengurus OSIS mengaku senang dengan acara buka bersama. “Buka kali ini terasa lebih nikmat dan selera makan saya bertambah  karena buka di sekolah bersama para guru. Apalagi sorenya saya bisa mengikuti tadarus Al Quran,” tuturnya dengan senyumnya yang khas.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Semarak Peringatan Nuzulul Quran Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top