,

,
  • Berita Terkini

    Jumat, 20 April 2012

    Wafiah, Ketua OSIS Pilihan Siswa


    Oleh: Peni Sari dan Iis Meinarwati

    Wafiah saat kampanye
    Gadis itu bernama Wafiah. Ia lahir di Cilacap, 14 Pebruari 1998. Siswi kelas VIII F tersebut lahir dari pasangan B. Hasan Junaedi dan Ibu Sutimah. Cita-citanya ingin menjadi orang yang berilmu dan sukses serta berguna bagi nusa, bangsa dan agama. 

    Gadis berjilbab yang hobinya menulis itu  ternyata mengenyam pendidikan mulai TK. Tercatat dia pernah bersekolah di TK Asiyah 1 Majenang kemudian melanjutkan ke SD Negeri 6 Majenang. Setelah lulus dia mantap memilih MTs Negeri Majenang sebagai tempat untuk menuntut ilmu. MTs yang berlokasi di Pahonjean adalah MTs satu-satunya MTs negeri yang ada di Majenang.

    Prestasi yang Wafiah torehkan patut dibanggakan. Setiap tahun dia sering menjadi juara 1 di kelasnya dan puncaknya pada bulan Januari kemarin, Wafiah berhasil menjadi Ketua OSIS MTs Negeri Majenang untuk periode 2011-2012. Dia yang berpasangan dengan Dasimin berhasil mengalahkan pasangan lainnya dalam ajang Pemilihan Ketua OSIS (Pilketos) yang diselenggarakan secara langsung. 

    Wafiah atau lebih dikenal dengan panggilan Fia, termasuk sosok yang sabar, periang, rendah hati, bijaksana dan bertanggungjawab. Menurut penuturannya saat menjabat Ketua OSIS dia akan berupaya sekuat tenaga untuk ikut memajukan dan menjaga nama baik madrasah degan cara menjalankan program-program yang telah disampaikan saat kampanye. 

    Beberapa program yang dikemukakan saat kampanye, diantaranya: 
    1.  Mendukung tercapainya visi dan misi MTs Negeri Majenang
    2.       2. Ikut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan MTs Negeri Majenang
    3.       3. Ikut membantu dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa/I MTs Negeri Majenang
    4.       4. Ikut mendukung dalam menciptakan keamanan di lingkungan
    5.       5. Berusaha untuk menjaga nama baik madrasah

    Dalam menjalankan tugasnya, pasti dia akan menghadapi kesulitan dan kendala. Namun, dia yakin karena teman-temannya akan membantu dan  para guru juga ikut mensupportnya. Maka sebesar apa pun kesulitan dan kendala akan dihadapinya dengan enjoy dan penuh tanggungjawab.

    Selain bekerja keras dan penuh semangat untuk menjalankan amanah sebagai Ketua OSIS, gadis imut itu tidak lupa melaksanakan sholat lima waktu dan selalu berupaya membantu tugas orang tuanya saat di rumah.
    (Sumber: Mading edisi I)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Wafiah, Ketua OSIS Pilihan Siswa Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top