,

,
  • Berita Terkini

    Selasa, 06 Desember 2011

    Sholat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban

    Darto, S.Ag
    ADMIN-WEBLOG – Minggu, 6 Novermber 2011, berlangsung pelaksanaan sholat Idul Adha dengan jamaah yang dihadiri Kepala MTs Negeri Majenang, H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd, para guru kryawan dan dan para siswa MTs Negeri Majenang. 

    Ceramah yang dibawakan oleh khatib Bapak Darto, S.Ag---guru Bahasa Arab---menyampaikan sejarah terjadinya pemotongan hewan qurban pada masa nabi Ibrahim AS. Adanya perintah Allah kepada Nabi Ibrahim agar menyembelih putranya Ismail AS adalah dalam rangka ujian terhadap kesetiaan dan loyalitasnya kepada Allah SWT.

    "Ibrahim diuji oleh Allah agar menyembelih putranya, maka manusia diuji untuk menyembelih hartanya yang di simbolkan dengan binatang ternak, karena harta dan anak menurut Al Qur'an dianggap sebagai perhiasan dunia.  Harta dan anak adalah perhiasan kehidupan dunia, " ujar Bapak Darto, yang berasal dari Brebes tersebut.

    Setelah pelaksanaan Sholat ID, keluarga besar MTs Negeri Majenang juga melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 1 (satu) ekor sapi dan 4 (empat)  ekor kambing yang mana biaya pembelian hewan kurban tersebut berasal dari para guru karyawan dan juga siswa MTS Negeri Majenang. Adapun daging dari hasil pemotongan tersebut akan di bagikan kepada para fakir miskin dan masyarakat di lingkungan MTs Negeri Majenan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Sholat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top