,

,
  • Berita Terkini

    Selasa, 06 Desember 2011

    Pengalaman Mengikuti LT-2

    Oleh Tohari Yayan 
    Siswa Kelas 7 C MTs Negeri Majenang

    Tohari Yayan
    Pada hari Selasa, 25 Oktober 2011, aku mengikuti lomba LT-II di lapangan Wijayakusuma, Cigaru, Majenang. Lomba dibagi menjadi 2 (dua) regu yaitu regu putra(regu kuda) dan regu putri (regu mawar). Tim putra MTs N Majenang terdiri dari aku, Ashari, Firdaus, Sepfian, ZaenurRohman, Bijen, Saefulloh, Hafizin, Panca, Saefurrohman, dan Budhowi. Sedangkan regu putri terdiri dari Misye, Wafiah, Ulfah, Gita, Sri, Ummu, Lala, Anifah, Yusri, Fikadan Nahnu.

    Sehari sebelumnya, aku dan teman-teman yang lain mengumpulkan barang barang keperluan lomba di dekat pintu gerbang MTs N Majenang. Setelah semuanya terkumpul, aku dan teman-teman yang lain minta izin dando’anya kepada guru kelas yang sedang mengajar. Beberapa saat kemudian mobil yang akan mengantar kami ke lapangan Wijayakusuma datang. Kami memasukan barang-barang ke dalam mobil. Setelah semua dimasukan, kami mendapat bimbingan dan arahan dari Kepala MTs Negeri Majenang, H. Moch. Makhrus S.Pd, lalu kami berdo’a bersama dan berangkat.

    Setiba di lokasi kami langsung mendirikan tenda. Kami membagi tugas agar cepat selesai. Setelah tenda berdiri kami berteduh dan bersenda gurau bersama di dalam tenda. 

    Sekitar pukul 13.30 aku, Daus dan Pak Darul sholat berjama’ah di rumah penduduk. Sekitar pukul 14.30 upacara pelaksanaan pembukaan pun dilaksanakan tetapi upacara tidak berlangsung sesuai dengan rencana karena turun hujan lebat dan pos sekretariat pun roboh. 

    Setelah upacara selesai, teman-teman yang lain langsung mengikuti lomba yang di laksanakan pada saat itu juga.  Aku, Zaenurrohman dan Bijen kembali ke tenda untuk membetulkan tenda agar tidak kehujanan.

    Pada pukul  16.30 aku dipanggil Bu Okah untuk datang ke SMP Negeri 2 Majenang guna mengumpulkan bumbung kemanusian. Setelah itu kami bermain sepak bola di SMP 2 Negeri Majenang sebentar, lalu kami langsung kembali ke tenda untuk mandi dan sholat ashar.

    Malamnya sekitar pukul 19.30 kami mengikuti lomba murotal dan do’a serta  himne pramuka. Setelah seesai  kami kembali ke tenda, makan ringan dan saling bersendagurau. Lalu kami langsung tidur.

    Padapagiharinya, kami bangunsekitar jam 04.30 untuksholatberjama’ah di tengahLapanganWijayaKusuma.Setelahsholat kami mendapatceramahdari Imam sekaliguspanitialomba, kami di suruhmencatatpokok-pokokpentingdalamceramahtersebut. Setelahceramahselesai kami mengumpulkankertasrangkuman kami dankembaliketenda.Sekitar jam 06.30 kami se4nam pagi. Setelahsenampagi kami kembaliketenda, Lalumakan (Sarapan).Tidak lama kemudian, teman-teman yang lain bersiap-siapuntukmelakukan APEL pagi.Sebelum APEL pagi, kami harusmenampilkanpentassenidahulu kami menampilkantarian YAMKO RAMBE YAMKO.SementaraAkudanDausmenunggu di tendadanmerapikantenda, bersih-bersih agar mendapatnilaiKATIGA yang baik.

    Sambilmenungguteman-teman yang lain kembali, AkudanDausbermainketendatemanku yang sekolah di SMP MA’ARIF yang kebetulantendanyatepat di sebelahkiritenda kami, AkudanDausbersendaguraubersamadengantemanku yang bernamaFebridanIkhwa. Merekaanak yang baik, merekasukamembantu orang.WaktuAkudantema-teman yang lainmembuattenda, merekajugamembantudan yang lainya. Sekitar jam 12.30 teman-teman yang lainpulang. Tidak lama kemudianAkudanteman-teman yang lainsholatdhuhur. Lalu kami maknsiang.Setelahmakansiang kami, kami berteduh di bawahpepohonan yang rindang di belakangtenda kami yang jaraknyakira-kira 15M sambilmenyiapkanpentasseni yang akan di tampilakanpadamalamapiunggun. SementaraAshari, HafizindanSaefullohmenghafalkanmaterilomba LCTP karenamasuk final. Sekitar jam 14.00, Ashari, HafizindanSaefullohmengikutilomba LCTP di tengahLapanganWijayaKusuma. Ku dan yang lainyamelihatperjuangandankerjakerasmerekatapilombasedikittertundadanpindahke SMP 2 NEGERI Majenangkarenaterjadihujan yang sangatlebat.Aku Pak Fani, Pak Darul, Saefurohman, RizkydanBudhowiikutke SMP 2 NEGERI Majenang. Waktumasihsatu SD-ku yang bernama Aziz, Diasekolah di SMP NEGERI 1 Majenang.Waktumasihsatu SD, Akudan Aziz seringikutkegiatanlombaPestaSiagadanPramuka (LT).LaluAkudan yang lainyamasukkedalamuntyukmemberisemangat.Kami masukdan kami yakinpastimenangtapilamakelamaan kami merasadeg-degankarenahanyaterpautsedikitdengan SMP NEGERI 3 Majenang.Tapiakhirnya kami senang, karenadapatmemenangkanlomba LCTP danmenjadijuarasatu.Setelahselesailomba, kami langsungsholatashar di mushola SMP NEGERI 2 Majenang.Selesaisholat kami langsungkembaliketenda. Di jalan kami bertemudengan Bu Okah, kata Bu Okahtendanyakebanjiran, PosSekretariatroboh, dan SMP-SMP yang lainsudahpadangungsi. Tapi kami tidakmengingsi.Sampai di tenda kami langsungmandi, lalubersendagurau, sampaiwaktusholatmagrib, Aku, Rixjy, BudhowidanSaefullohnumpangsholat di rumahpenduduk.Selesaisholat, Akudanlainyakembaliketendadanmenyuruhanak yang belumsholatuntuksholat.Sayangnyamalamnyatidakjadimenyalakanapiunggun, karenalapangandankayubakarnyabasah, apalagitidakadapesertakarenasudahpadamengungsi. Tapi kami tetapsenangdanbersendaguraubersama.Lalu kami sholatis’ya, Setelahsholatis’ya, akulangsungtidur.Tapiteman-teman yang lain belumtidurkarenateman-teman yang lain bersama Pak Fanidan 

    Pak Darulmenyalakanapiunggun di belakangtenda
    Padapagiharinya, kami bangun jam 04.30, kami langsungsholatsubuhdanmandi. Setelahmandi, kami dudukdanbersendaguraudideklatapiunggun yang masihsedikitmenyaladanmakan-makananringandan roti. Sekitar jam 06.30 kami sarapandanbersiap-siapuntukupacarapenutupan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Pengalaman Mengikuti LT-2 Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top