,

,
  • Berita Terkini

    Selasa, 12 Juli 2011

    Nur Hafizhin, Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Arab Jateng

    Nur Hafizhin, sosok pelajar yang ramah dan murah senyum itu menorehkan prestasi gemilang. Betapa tidak, siswa kelas VII D MTs Negeri Majenang berhasil menjadi Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Arab Tingkat Jawa Tengah pada acara Porseni yang digelar pada hari Mingggu-Senin, 9-10 Juli 2011 di Semarang.

    Siswa yang menjabat Wakil Ketua OSIS ini lahir tanggal 1 Januari 1997, sebagai anak pertama pasangan Ahmad Syaibani dan Kumaesaroh warga Jalan Dirman Pahonjean Majenang.

    Diakui Nur bahwa dirinya memiliki keinginan yang kuat menjadi juara ketika pertama kali membaca sebuah brosur penerimaan siswa baru MAN Majenang yang tertempel di papap pengumumam sekolah. "Saya membaca brosur dan salah satunya ditulias prestasi MAN Majenang. Secara tidak sengaja saya punya sebuah keinginan untuk menjadi juara" katanya.

    Tak Menyangka Menjadi Juara
    Nur Hafidzin saat menerima piala
    Siswa yang kerap menjadi ketua kelas itu tidak menyangka bahwa dirinya akan dinobatkan tim juri menjadi juara pertama. Menurutnya ada sekitar 15 peserta dari 35 kabupaten/kota yang ikut lomba itu cukup baik penampilannya.

    "Peserta dari kabupaten Pekalongan, Rembang dan Jepara termasuk yang cukup bagus. Makanya saya kaget dan deg-degan ketika juri mengumumkan saya sebagai pemenang. Saking kaget dan bahagia saya berucap syukur alhamdulillah dengan keras dan berteriak" tutur Nur Hafidzin dengan penuh semangat.

    Lantas apa yang menyebabkan dia jadi juara? Menurutnya ada tiga kriteria penilaian. Pertama, cara penyampaian, kedua isi teks pidato dan ketiga ekspresi.

    "Alhamdulillah, saya tidak grogi, suara pun cukup jelas dan lantang. Mungkin itu yang menyebabkan dewan juri terpesona sama saya", sahutnya.

    Prstasi gemilang Nur Hafizhin tidak diperoleh secara mudah. Berawal dari Porseni pada tingkat KKM Majenang, Nur sudah berlatih keras. Hampir setiap hari dia berlatih dengan bimbingan Bapak Jaelani, S.Ag ----guru Bahasa Arab----, rupanya kerja keras yang dilakukannya tidak sia-sia.

    Pada Porseni tingkat KKM berhasil menjadi juara 1, kemudian dilanjutkan pada porseni tingkat kabupaten Cilacap dan lagi-lagi menjadi juara 1. “Saya sangat bersyukur dapat meraih prestasi ini dan kini sedang berusaha menyiapkan diri menghadapi lomba tingkat nasional yang akan digelar di Depok pada tanggal 19 Juli 2011 esok", tutur remaja yang bercita-cita ingin menjadi guru agama tersebut saat mengakhiri perbincangan dengan admin weblog Mts Negeri Majenang tadi siang.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Nur Hafizhin, Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Arab Jateng Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top