,

,
  • Berita Terkini

    Minggu, 19 Juni 2011

    Acara Bakar-bakaran Setelah Kelulusan

    Oleh Fenty (Siswi kelas IX MTs Negeri Majenang)

    Fenty
    Pada suatu pagi, seusai anak-anak kelas 9 menerima hasil UN dan dinyatakan LULUS semua, ada sekelompok anak sedang membicarakan rencana untuk merayakan kelulusan mereka itu….

    Siswa 1 : Woi temen-temen….

    Temen-temen : Woiiiiii…

    Siswa 1 : Ntar malem dateng yah... ke rumahku, soalnya aku mau baker ayam nih....Oke??

    Temen-temen : Oke deh, sip pokoknya.

    Siswa 1 : Tapi ... kalian harus iuran masing-masing Rp 10.000,00 buat beli ayamnya…

    Temen-temen : Ya elah… Mahal amat iurannya, ah gak asik, mendingan gak jadi dech… huh payah!! (sambil sewot)

    Siswa 2 : Udah-udah, mending ke acara aku aja, aku mau bakar ikan nih…. Mau gak??

    Temen-temen : Boleh tuh boleh…

    Siswa 2 : Tapi kalian mancing sendiri-sendiri, soalnya di rumahku enggak ada empang, sama bawain juga bahan-bahannya soalnya di rumahku nggak ada, and yang paling penting gak boleh nyampe malam, engga papakan ???

    Temen-temen : Ahh… sama aja bo’ong itu mah… ogah ah, mending bakar-bakaran di rumah masing-masing aja, huh… !! nggak seru … !!!

    Siswa 2 : Ya udah kalo kalian gak mau!!! Huh.. (sambil kesal)

    Siswa 3 : husst… udah-udah, jangan berantem, mending kalian semua ntar malem ke acara bakar-bakaran aku aja….

    Temen-temen : ah…paling juga suruh bayar lagi and banyak peraturannya, ia kan????

    Siswa 3 : Siapa bilang! Tenang aja broooo….Acara di rumahku itu beda dengan yang lain…

    Temen-temen : Kok bisa?

    Siswa 3 : Ya bedalah…soalnya kalian engga perlu iuran, gak perlu bawa bahan-bahan segala, soalnya ada banyak di rumahku…

    Temen-temen : ah serius nih???

    Siswa 3 : yah…gak percayaan banget sih kamu, dua rius dech…

    Temen-temen : (dengan wajah gembira dan semangat mereka menjawab) Nah…ini baru yang namanya bakar-bakaran. Mantap pokoknnyna. Kamu emang prend kita yang is the best dech….

    Siswa 3 : Eh…tapi …tapi… emangnya kamu mau bakar apaan sih???

    Siswa : Aku mau bakar ….mau bakar sampah, kalian ikut kan?? Haha…

    Temen-temen : Hu…hu…dasar kamu ngerjain…..kirain beneran…(sambil emosi plus kesal)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Acara Bakar-bakaran Setelah Kelulusan Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top