,

,
  • Berita Terkini

    Sabtu, 28 Mei 2011

    Amin, Sang Juara MTQ

    Amin Masdar atau lebih sering dipanggil Amin termasuk sosok siswa yang membangggakan. Anak ketiga dari empat bersaudara, pasangan bapak Satiman dan ibu Wagini ini berhasil menjadi juara 1 Lomba MTQ Tingkat Kecamatan Majenang tahun 2011. Lomba yang diselenggarakan dalam rangka hardiknas itu diikuti perwakilan 25 SLTP dengan jumlah peserta mencapai 50 orang.
    Prestasi yang ditorehkan siswa kelas VII B ini mendapat apresiasi positip dari segenap civitas akademika MTs Negeri Majenang karena telah ikut mengharumkan nama baik madrasah. Perjuangan Amin untuk meraih prestasi tersebut patut dicontoh siswa lainnya. Berdasarkan penuturannya kepada admin weblog MTs, setidaknya ada 2 (dua) upaya yang dia lakukan untuk memenangkan lomba tersebut. Pertama, masa persiapan dengan melakukan doa’ sehabis shalat lima waktu, latihan yang rutin dan minta do’a kepada orang tua, teman-teman dan guru. Kedua, saat lomba berusaha untuk percaya diri secara penuh.
    “ Usahakan jangan gemetar atau grogi. Kalau sudah melakukan usaha yang optimal, pasrahkan semua hasilnya kepada Allah SWT, “ demikian tutur siswa yang hoby membaca Al qur’an dan sepakbola itu.

    Saat ditanya apa kesannya ketika berhasil meraih juara 1, Amin berkata, “ Saya merasa bahagia karena telah berhasil mengalahkan peserta lomba lain lebih dari 50 orang.”


    Ingin Menjadi Ustadz
    Siswa kelas VIII B yang sebentar lagi akan naik ke kelas IX itu ternyata memiliki cita-cita yang menarik yaitu ingin menjadi ustadz. Menurutnya menjadi ustadz itu akan memberi peluang beramal sholeh setiap hari karena dapat mengamalkan ilmu dengan mengajarkannya kepada masyarakat. Boleh jadi cita-citanya itu cukup nyambung karena hobi Amin membaca Al qur’an. Amin pun giat belajar dan mengikuti ekstra kurikuler di sekolah bersama teman-temannya.

    workshopBapak Tri Mulyanto, S.Pd Oh ya, saat Amin ditanya siapa guru yang dia idolakan di MTs Negeri Majenang? Maka Amin dengan mantap menyebut Pak Tri Mulyanto -----Guru Bahasa Indonesia yang tinggal di Banjar---- Dalam pandangan Amin Masdar, Pak Tri Mulyanto termasuk sosok guru ganteng yang kepenak karena ketika di kelas mampu menciptakan proses pembelajaran yang menyenangkan.

    Selamat kepada Amin atas prestasi yang telah diraihnya. Sukses selalu untukmu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Amin, Sang Juara MTQ Rating: 5 Reviewed By: MTs Negeri Majenang
    ispi
    ispi
    Scroll to Top